Manado, 3/4 (Antara) - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan jadikan ancaman yang dihadapi untuk menjadi musuh bersama.

"Misalnya dalam menghadapi terorisme, jadikan terorisme itu musuh bersama. Begitu pula menghadapi Narkoba jadikan Narkoba itu sebagai musuh bersama," kata Ganip Warsito saat tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan insan pers, di Manado, Senin.

Ia menambahkan, karena dengan menjadikan musuh bersama maka kelompok-kelompok ini tidak akan memiliki ruang dan waktu untuk beraksi.

Sehingga sangat dibutuhkan sinergitas, soliditas antara TNI Polri, pemerintah daerah dan semua komponen masyarakat. baik itu tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun insan pers.

Narkoba menghancurkan kehidupan bangsa dan masyarakat kita, dan setiap hari terdapat korban meninggal akibat Narkoba tersebut.

"Oleh karena itu sudah menjadi perhatian kita semua untuk mencegah Narkoba tersebut. Jangan sampai terjadi anak-anak, keluarga kita menjadi pengguna narkoba," katanya.

Terkait dengan tatap muka itu, Ganip mengatakan kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan sejak diresmikannya Kodam XIII Merdeka pada 20 Desember 2016.

Wilayah pembinaan teritorial Kodam Merdeka meliputi tiga daerah masing-masing Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Hadir pada tatap muka itu Kasdam Merdeka Brigjen TNI Santos Matondang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto dan pejabat utama Kodam Merdeka. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 03-04-2017 22:24:05

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024