Minahasa Tenggara, 28/3 (Antara) - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara David Lalandos mengatakan, blanko kartu tanda penduduk(KTP) akan tersedia bulan April 2017.
"Kami pastikan awal April sudah bisa menerima blanko KTP dari Kemendagri, saat ini informasi yang kami terima dalam proses pengadaan," kata Kepala Disdukcapil Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Selasa.
David menuturkan, saat ini untuk di Minahasa Tenggara ada sekitar 1.900 wajib KTP yang telah melakukan perekaman data kependudukan.
"Para warga yang sudah melakukan perekaman ini, masih menggunakan surat keterangan identitas kependudukan yang kami keluarkan akibat belum adanya blangko KTP," ujarnya.
Sedangkan secara keseluruhan menurut David, total warga Minahasa Tenggara wajib KTP yang belum melakukan perekaman KTP berjumlah 13.000 jiwa.
"Bagi yang belum melakukan perekaman, kami berusaha mendatangi para warga ini dengan turun langsung ke desa-desa untuk melakukan perekaman," katanya.
Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor memintakan kepada seluruh untuk segera melakukan perekaman data kependudukan.
"Bupati James Sumendap dalam setiap agendanya selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman, karena identitas kependudkan tersebut sangat penting," katanya.
Ia pun meminta pemerintah desa agar pro aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pembuatan KTP.***2***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 28-03-2017 20:01:09

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024