Minahasa Tenggara, 28/3 (Antara) - Kejuaraan nasional (Kerjurnas) balap motor Grasstrack yang akan dilasanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara pada April mendatang, diharapkan akan menjadi ajang promosi pariwisata.
"Kami berharap adanya kegiatan nasional di Minahasa Tenggara bisa menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Franky Wowor di Ratahan, Selasa.
Ia mengungkapkan, adanya Kejurnas tersebut akan dimanfaatkan Pemkab untuk memperkenal sejumlah objek wisata yang ada di Minahasa Tenggara kepada para pengunjung dari luar daerah tersebut.
"Pastinya kami akan memanfaatkan agenda ini untuk mempromosikan sejumlah objek-objek wisata daerah ini yang tidak kalah indah dan eksotisnya dibandingkan dengan daerah lain," ujarnya.
Dia pun optimis, kejurnas yang mendapatkan dukungan penuh dari Bupati James Sumendap tersebut akan meningkatkan tingkat kunjungan di Minahasa Tenggara.
"Dengan adanya agenda nasional seperti ini, kami yakin akan banyak pengunjung yang akan berdatangan di Minahasa Tenggara. Apalagi dari sisi infratruktur seperti jalan sudah mantap," katanya.
Sementara itu Ketua Panitia Kejurnas Grasstrack Dennij Porajow yakin banya para pencinta otomotif yang akan memadati Minahasa Tenggara saat pelaksaan kejuaraan tersebut.
"Kami pastikan akan banyak pecinta otomotif yang akan menyaksikan kejuaraan ini, bukan hanya dari Sulawesi Utara tapi juga dari luar daerah, karena pada ajang ini akan melibatkan pebalap-pebalap nasional," katanya.
Ia pun mengakui hal ini akan berdampak baik bagi dunia pariwisata di Minahasa Tenggara.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024