Manado, (Antarasulut) - Pengurus daerah (Pengda) Indonesia Off Road Federation (IOF) Sulawesi Utara dan Manado serta RAPI Manado, Selasa, memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor.  
 
     "Bantuan kami serahkan tadi, kepada korban bencana tanah longsor di Ranomuut, Keluarga Adilang-Kaligis, untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban tersebut," kata Ketua Pengda IOF Sulut yang juga ketua RAPI Manado, Dr. Harley Mangindaan, di Manado, Selasa. 

     Bang Aie, sapaan akrabnya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana tanah longsor adalah bahan bangunan untuk membantu korban memperbaiki rumahnya yang terkena longsoran tanah. 

     "Bahan bangunan yang kami berikan kepada para korban antara lain, kayu dan tripleks yang bisa digunakan korban," katanya. 

     Bang Aie, yang didampingi ketua IOF Manado Heita Ronoko, serta jajaran pengurus IOF, seperti Noldy Tompas, Joy Posummah, berharap korban tidak melihat kepada bantuan itu tetapi kepada ketulusan IOF yang mau membantu meringankan beban, sebagai bentuk sepenanggungan kepada para korban. 

     Dia mengatakan, bantuan bukan hanya setelah bencana, tetapi saat hujan turun dan air mulai naik, RAPI dan IOF yang memang lebih banyak bergerak dalam bidang sosial sudah turun membantu, bahkan menolong para korban yang terluka akibat bencana.***

      

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024