Sangihe,(Antara) - Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Benhard Pilat mengatakan Pemda Sangihe saat ini sedang mengusulkan penambahan panjang dermaga Pelabuhan Tahuna.

      "Kami saat ini mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan agar panjang dermaga laut pelabuhan Tahuna dapat ditambah," kata Benhard di Tahuna.

      Menurut dia penambahan panjang dermaga Tahuna merupakan suatu kebutuhan yang sangan mendesak karena sudah tidak mampu lagi menampung jumlah kapal.

      "Kondisi dermaga pelabuhan laut Tahuna sudah tidak memadai dari ukurannya sehingga harus ditambah panjang," kata dia.

       Dermaga pelabuhan Tahuna, kata dia diusulkan ditambah panjang sekitar 25 meter kali 30 meter agar bisa menampung jumlah kapal lebih banyak.

       "Kondisi Pelabuhan Tahuna saat ini sangat membahayakan masyarakat sebagai pengguna transportasi laut," kata dia.

        Menurut dia setiap hari di kompleks pelabuhan laut Tahuna sudah sangat adat aktifitas masyarakat sebab pagi dan malam selalu ada kapal penumpang yang tiba dan berangkat.

       Aktivitas masyarakat setiap hari di pelabuhan Tahuna sudah sangat padat sebab setiap pagi dan malam ada kapal penumpang yang tiba dan berangkat..

       Kegiatan ini belum lagi ditambah dengan aktivitas bongkar muat kapal barang dilokasi yang sama.

       Dia berharap pemerintah pusat dapat merealisasikan usulan penambahan panjang dermaga pelabuhan laut Tahuna demi kelancaran kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat,***1***

(T.KR-JRL/B/G004/G004) 27-02-2017 22:50:34

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024