Manado, (Antarasulut) - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melaksanakan reses dan bertemu dengan para pemilih di daerah pemilihan masing-masing.

"Turun ke daerah pemilihan masing-masing dijadwalkan selama sepekan, 20-26 Februari sekaligus masa reses pertama bagi seluruh wakil rakyat di Manado," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, di Manado.

Sualang mengatakan, reses digelar di lima daerah pemilihan, dimana para legislator dapat melakukan dalam pertemuan terbuka dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga.

Karena itu, menurutnya maka dalam reses, para wakil rakyat menerima berbagai aspirasi mulai dari keluhan, masukan hingga usulan, dari masyarakat baik konstituen atau yang nantinya harus diperjuangkan dalam pembahasan bersama dengan pemerintah.

Menurut Sualang, sejak ditetapkan oleh badan musyawarah DPRD Manado, para wakil rakyat sudah berturut-turut menggelar pertemuan dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Yang sudah menggelar reses itu antara lain, Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Markho Tampi, Vanda Pinontoan, Fatma Bin Syech Abubakar, Fanny Mantali, Jemmy Sangkay, Markho Tampi, Lily Walandha, serta sejumlah nama lainnya," katanya.

Dia mengatakan, para wakil rakyat pasti akan menggunakan kesempatan untuk mengetahui keadaan para konstituen, dengan menggelar reses sehingga bisa bertemu masyarakat.

Nantinya kata Sualang, semua aspirasi masyarakat akan disampaikan, kepada pemerintah melalui Musrenbang tingkat kecamatan bahkan kota, untuk diperjuangkan agar keinginan terbesar mereka dapat terlaksana. ***2***









(T.KR-JHB/B/G004/G004) 23-02-2017 23:29:30

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024