Minahasa Utara, 15/2 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan dan Wakilnya Joppi Lengkong (VAP - JO) mengangkat Arnoulus Didi Wolajan menjadi Plt Sekretaris Daerah menggantikan Sandra Moniaga.
Acara itu ditandai serah terima jabatan Sekretaris Daerah Minahasa Utara yang lama dari Sandra Moniaga ke Arnoulus Didi Wolajan, disaksikan langsung Wakil Bupati Joppi Lengkong, berlangsung di lantai tiga gedung pemerinrah setempat, Selasa.
"Terima kasih kepada ibu Sandra Moniaga yang dua tahun lebih melaksanakan tugasnya di pemkab Minahasa Utara, bahkan banyak prestasi selama masa jabatannya di pemerintah setempat. Semoga dalam waktu dan kesempatan, kerjasama yang terjalin dapat berlangsung demi kemajuan Minahasa Utara, apalagi obu Sandra Moniaga wanita asli Minahasa Utara," kata Wakil Bupati Minahasa Utara Joppi Lengkong dalam sambutannya.
Sementara Mantan Sekda Minahasa Utara Sandra Moniaga dalam sambutannya meminta segenap Aparatur Sipil Negara dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku demi pemimpin.
"Banyak hal yang diraih semasa tugas saya di Pemkab Minahasa Utara diakumulasi dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah, salah satunya mendapat opini wajar tanpa pengecualian dan itu semua karena kerjasama yang baik. Berharap kerjasama ini terus berlangsung lewat Sekretaris Daerah yang baru pak Didi Wolajan, agar senantiasa Minahasa Utara menjadi daerah yang maju," ujar Moniaga berharap.
Kesempatan itu, moniaga memohon maaf sambil pamitan ketika dalam masa tugasnya banyak hal yang diluar kehendak ASN baik dilakukan sadar atau pun tidak. Yang pasti semuanya demi tanggung jawab dan tugas yang diberikan demi Minahasa Utara.
Serah terima jabatan itu ditandai penandatanganan sekaligus penyerahan administrasi sesuai surat nomor 131/BMU/II/2017 th14 tentang surat perintah plt sekda minut yang disakaikan pula oleh segenap pimpinan SKPD setempat.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024