Minahasa Utara, 23/11 (Antara Sulut) - Rangkaian kegiatan HUT Minahasa Utara (Minut) ke- 13 jatuh pada 20 November 2016 lewat panitia pelaksana yang di Ketuai Estrella Tacoh sukses digelar.
Berbagai kegiatan sebelum acara puncak HUT Minahasa Utara sampai sesudah diantaranya Pameran Pembangunan, makan di daun pisang, festival Klabat, pemilihan Utu Keke, Pemilihan Putri Pariwisata, pacuan roda sapi, Paripurna Istimewa, lomba kesenian tradisional, sampai pada pawai pembangunan yang berlangsung, Rabu (23/11).
"Selaku panitia bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung hajatan yang digelar sekali dalam setahun, hingga berbagai kegiatan telah belangsung sederhana namun berkesan," ujar Tacoh.
Selaku Ketua Panitia yang dipercayakan menggelar kegiatan kata Tacoh, merupakan ajang pertama kali saat dirinya memangku jabatan tersebut.
"Semua ini karena anugerah Tuhan. Bahkan tanpa peran serta semua pihak mustahil kegiatan tersebut bisa terlaksana," katanya.
Dia pun berterima kasih kepada Bupati Minahasa Utara dan Wakil Bupati yang di nahkodai Vonnie A Panambunan - Joppi Lengkong (VAP JO), yang mensuport penuh seluruh kegiatan, sehingga berhalan sesuai rencana.
"Kami berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, bahkan semua kegiatan yang dilakukan panitia pelaksana, kedua pimpinan daerah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) selalu hadir. Lewat kehadiran vigur inilah masyarakat Minahasa Utara beramai-ramai mensukseskan acara," katanya.
Sementara Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan salut atas berbagai kegiatan yang dilakukan, kedepan pesta rakyat akan lebih meriah lagi demi memperingati HUT Minahasa Utara.
"Berkat Tuhan kegiatan HUT Minahasa Utara boleh berlangsung aman dan terkendali. Semoga di tahun kedepan hajatan tersebut akan dilakukan demi masyarakat," katanya.
Bupati pun berterima kasih kepada FKPD, tokoh agama maupun tokoh masyarakat bahkan komponen masyarakat sehingga acara HUT boleh terlaksanan.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara hadir langsung dalam agenda rapat paripurna iatimewa yang di gelar pada Senin (21/11), serta pejabat, tamu dan undangan dari berbagai Kabupaten/Kota se- Sulut.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024