Manado, 23/9 ( Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan secara umum perkembangan perekonomian di provinsi itu terus mengalami kinerja yang sangat menggembirakan.

"Pada triwulan II tahun 2016, perkenomian Sulawesi Utara (Sulut) terus tumbuh pada angka 6,14 persen. Angka ini lebih baik dari angka nasional yang tumbuh sebesar 5,18 persen," kata Olly pada rapat paripurna istimewa DPRD Sulut dalam rangka HUT ke-52 Sulut, di Manado, Jumat.

Olly Dondokambey mengatakan pertumbuhan ekonomi di topang oleh pertumbuhan keempat lapangan usaha utama di Sulut.

Keempat lapangan usaha itu yakni pertanian, konstruksi, perdagangan dan transportasi.

"Progresnya sektor perekonomian ini berimbas langsung pada usaha kita dalam memerangi kemiskinan dan pengangguran," katanya.

Ia menambahkan, ini ditandai dengan terjadinya penurunan angka kemiskinan 0,5 persen dari 8,98 persen pada tahun 2015 menjadi 8,4 persen pada semestsr pertama tahun 2016.

"Begitu pula angka pengangguran terjadi penurunan," katanya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para teladan, pejabat sipil dan TNI, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil walikota, tokoh agama dan tokoh masyarakat. ***2***

(T.J009/B/F003/F003) 23-09-2016 20:43:07

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024