Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca 15 kabupaten dan kota di  Sulawesi Utara(Sulut) berpeluang hujan ringan hingga sedang pada Jumat (23/9).

"Angin permukaan yang bertiup dari arah selatan menuju barat daya diperkirakan berkecepatan 15-18 kilometer per jam," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Nurhadi, Kamis.

Wilayah yang akan diguyur hujan ringan yaitu Kota Bitung, Kotamobagu, Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan) dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Begitupun dengan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

Sedangkan hujan sedang diperkirakan terjadi di Kota Tomohon, Manado, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Selain cuaca, BMKG juga memperkirakan tinggi gelombang perairan laut Sulawesi, Sangihe dan Talaud, bagian utara dan selatan Sulawesi Utara bervariasi antara0,25-1,0 meter.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 22-09-2016 20:48:42

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024