Perum Bulog sub divisi regional II Tahuna Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara menyalurkan beras sejahtera (Rastra) atau yang dulu dikenal beras untuk rakyat miskin (raskin) bagi masyarakat penerima di wilayah tersebut.

       Kepala Bulog subdivre II Tahuna, Samuel K. Hermances di Tahuna, Rabu mengatakan, semua kampung dan kelurahan di kabupaten Sangihe merupakan penerima rastra.

      "Sebanyak 167 kampung dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan penerima program pemerintah beras sejahtera," kata dia.

      Namun demikian, tambahnya, bukan berarti semua masyarakat di Sangihe tergolong miskin. Jumlah penerima program rastra di setiap kampung dan kelurahan berbeda-beda berdasarkan data yang ada.

      Sementara itu, kapitalaung Lapango Adelman Mangelek, menjelaskan penyaluran beras miskin di wilayahnya sampai saat ini berjalan lancar.

      "Penyaluran beras miskin di Kampung Lapango Kecamatan Manganitu Selatan sampai saat ini berjalan dengan baik,"kata dia.

      Mewakili masyarakat, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang terus memberika perhatian bagi masyarakat ekonomi lemah.

      "Saya atas nama masyarakat kampung Lapango menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah bagi masyarakat yang memberikan beras dengan harga yang murah,"kata dia.



(T.KR-JRL/C/S025/C/S025) 27-07-2016 15:51:21

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024