Sangihe, (Antara) - Kolonel CPM Doni Makaminan SE mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati gabungan partai Gerindra dan PKPI Sangihe, Selasa.

      "Kolonel CPM Doni Makaminan mendaftar di Sekretariat Partai Gerindra dan PKPI untuk bakal calon bupati Sangihe pada Pilkada 2017,"kata Sekertaris Partai Gerindra Sangihe Fredy Panca Sinedu,ST di Tahuna, Selasa.

      Menurutnya, kehadiran Doni Makaminan di Sekretariat Gerindra diterima pengurus partai Gerindra dan PKPI Sangihe.

Doni Makaminan merupakan pendaftar pertama sebagai calon bupati di Sekretariat Partai Gerindra.

      Dengan bergabungnya partai Gerindra dan PKPI Sangihe, maka dua partai ini berhak mengajukan pasangan calon.

      Partai Gerindra dan partai PKPI sudah berkoalisi untuk mengajukan satu pasangan calon pada Pilkada Sangihe 2017 ini,"kata Sinedu.

      Koalisi Gerindra dan PKPI yang memperoleh tujuh kursi di DPRD, menjadi ancaman bagi PDIP yang sampai saat ini belum menentukan calon yang akan diusung.

      Sementara itu, dari informasi yang diterima pengurus partai Gerindra dan PKPI, pekan depan bakal mencalonkanElly Engelber Lasut, mantan bupati Talaud dikabarkan juga akan mendaftar di partai Gerindra.

      "Kami mendapat informasi, pekan depan dr. Elly Lasut juga akan mendaftar di gabunag partai Gerindra dan PKPI sebagai calon bupati,"kata Sinedu.

      Dikatakannya, Gerindra dan PKPI akan tetap terbuka untuk menerima putra putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati.

      Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati akan dibuka sampai bulan Agustus, siapapun yang mendaftar tetap kami terima dan proses, kata dia.***2***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 26-07-2016 21:36:06

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024