(LIPUTAN KHUSUS) 

Manado, (Antarasulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Kamis, menggelar paripurna istimewa memperingati HUT ke 393 kota tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Muspida, pimpinan agama, tokoh masyarakat dan Konsul Jendral Filipina di Sulawesi Utara, para mantan wali kota dan wakil serta tim penggerak PKK di Manado, pejabat eselon II, III, camat dan lurah serta badan usaha milik daerah dan masyarakat umum. 

Wakil Gubernur mewakili gubernur Sulut, menjanjikan  pembangunan yang cepat dan berkesinambungan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat mulai dari fisik dan non fisik. 

"Terutama pembangunan pariwisata untuk kemajuan Manado, dan menjadi motivasi bagi kita untuk jadi lebih baik dibandingkan lainnya," katanya.      

Sementara ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, saat memimpin paripurna,  didampingi wakil ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh, di ruang serbaguna kantor wali kota Manado. 
mengatakan, diusia 393 tahun, banyak sudah perubahan yang terjadi di kota ini, dalam berbagai bidang dan semuanya adalah hasil kerja keras semua

Van Bone mengatakan, berbagai prestasi yang dicapai baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan teknologi dan merupakan hal yang patut disyukuri bersama. 

Dia mengatakan, di usia yang sudah lebih dari tiga ratus tahun ini, Manado telah mengalami transformasi sehingga sekarang menjadi kota jasa yang banyak diperhitungkan daerah lain.

Van Bone berharap kiranya di usia 393 tahun ini, berbagai harapan masyarakat Manado bisa terwujud, karena sudah memiliki pemimpin baru hasil Pilkada 17 Februari 2016, yang diharapkan akan membawa kota menjadi makin baik pula.

Dia mengatakan, dalam rangka peringatan HUT tersebut, sudah terpilih para terbaik di bidangnya masing-masing, seperti PNS teladan, siswa teladan, guru teladan sampai tenaga kesehatan yang patut mendapatkan penghargaan atas prestasinya.

Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepadanya sehingga kembali memimpin Manado, untuk periode kedua.

"Dalam setahun ini banyak sudah prestasi yang kita raih, angka melek huruf diatas 99 persen, juga tingkat kesehatan, dan lain-lain, tentu ini adalah hal yang harus dipertahankan, meskipun memang masih ada yang belum maksimal," katanya.

Tetapi menurut Lumentut yang kurang maksimal seperti masalah kebersihan akan terus ditingkatkan agar Manado menjadi cerdas untuk Sulawesi Utara yang hebat. ***2***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 14-07-2016 17:06:19

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024