Manado, (Antarasulut) - DPRD menyampaikan harapan baik dalam menyambut HUT ke-393 tahun Manado sebagai ibukota Sulawesi Utara, yang jatuh 14 Juli 2016.

"Tahun ini Manado sudah memiliki wali kota dan wakil definitif hasil pemilihan kepala daerah lalu, tentu saja banyak harapan yang digantungkan masyarakat kepada kedua pemimpin kita," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang di Manado, Senin.

Sualang mengatakan sebagai representasi dari masyarakat, mereka terus berharap dan mendorong pemerintah Manado, di bawah kepemimpinan Wali Kota, Vicky Lumentut dan Wakil, Mor Bastiaan, untuk menunjukan kinerja yang baik.

"Terutama yang tak terlihat namun bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Manado, yakni layanan publik," katanya.

Mengenai infrastruktur, Sualang yang juga ketua DPC PDIP Manado tersebut mengingatkan, harus ada harmonisasi dengan pemerintah provinsi, karena sebagai ibukota tentu selalu ada perhatian khusus.

Menurut Sualang, hal tersebut berkali-kali disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, sebab Manado adalah jendelanya Sulawesi Utara, maka tentu keberhasilan pembangunan juga akan terlihat di sini.

Jadi menurut dia, hubungan antara Manado dan provinsi haruslah harmonis sehingga semua program dapat berjalan lancar, sebagaimana yang diharapkan semua pihak, termasuk DPRD selaku wakil rakyat dan pengawas jalannya pembangunan.

"Harus diingat RPJMD Manado harus sinkron dengan provinsi, dan harus menunjukan percepatan sebagai bentuk kemauan dari masyarakat dan pemerintah daerah," katanya.

Sualang berharap di HUT ke-393 nanti sebagai jendelanya Sulawesi Utara, Manado harus bisa menunjukan sisi terbaiknya untuk kepentingan seluruh masyarakat kota dan provinsi pada umumnya. ***4***

(T.KR-JHB/B/F003/F003) 11-07-2016 22:50:31

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024