Manado, (Antarasulut) - DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) menunjuk Stevi Suawa, sebagai pelaksana tugas "caretaker"  DPD II KNPI Minahasa Selatan (Minsel) sampai terpilihnya pengurus baru.

     "Suawa ditunjuk menjadi caretaker DPD KNPI Minsel untuk mengatur organisasi tersebut sampai musyawarah daerah terlaksana dan menghasilkan pengurus baru," kata Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat, di Manado.

     Jacko mengatakan, kepengurusan KNPI Minahasa Selatan, telah berakhir sejak 15 Desember 2015 lalu dan sampai sekarang musyawarah daerah belum terlaksana, sehingga perlu menunjuk pelaksana tugas sementara supaya organisasi tetap berjalan.

     Dia mengatakan, untuk menunjuk pengurus di tingkat kabupaten dan kota, pihaknya sudah menggelar Pleno III yang dipimpinya langsung didampingi Sekretaris, Iswadi Amali serta MPI KNPI Sulut, Jajaran Pengurus DPD KNPI Sulut serta Organisasi Kepemudaan dalam naungan KNPI Sulut, bertempat di Sekretariat KNPI, kompleks GOR Koni, Sario-Manado, Rabu lalu.

     Jacko menegaskan, kalau Suawa diberikan kesempatan tiga bulan untuk melakukan konsolidasi dan melaksanakan Musda untuk Minahasa Selatan, sehingga bisa terlaksana dan menghasilkan pengurus baru. ***

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024