Manado, (Antarasulut) - Legislator Manado, daerah pemilihan (Dapil) Singkil-Mapanget, yang juga Sekretaris komisi B DPRD Manado, Jimmy Sangkay, menggelar reses dan menyerap aspirasi warga Kecamatan Mapanget, khususnya wilayah Paniki Bawah, di kompleks Masjid Al-Hijrah Paniki Bawah.

     "Reses dilakukan sebagai kewajiban kami para anggota DPRD Manado, untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi warga dimana kami terpilih sebagai wakil rakyat," kata Jimmy, saat membuka reses, Jumat.

     Dalam reses tersebut banyak aspirasi yang disampaikan warga kepada Jimmy Sangkay, sebagai wakil dari daerah pemilihan tersebut, diantaranya tentang drainase, jalan dan talut.

     Warga dari kawasan jalan Lontong misalnya, melalui kepala lingkungannya, minta agar talut di jalan tersebut diperbaiki, sebab sudah roboh, dan dikhawatirkan akan mengancam keselamatan masyarakat.

     "Di situ banyak perumahan, kalau sampai talutnya makin parah, nanti akan ada korban, jadi kami minta agar dapat diperbaiki," kata kepala lingkungan.

     Aspirasi yang juga disampaikan oleh warga di kawasan perumahan BTN Wale Nusantara adalah tentang drainase yang belum baik, dan mohon diperbaiki.

     Aspirasi lainnya yang disampaikan oleh pala Enny adalah tentang sampah, serta keamanan lingkungan, dimana  warga pada umumnya minta agar bisa diberikan tempat membuang sampah sementara sambil menunggu diangkat oleh petugas dan diangkut mobil untuk dibuang ke TPA Sumompo.

     Atas semua aspirasi tersebut, Sangkay, yang juga adalah Sekretaris Komisi B, menyatakan akan meneruskan, dan akan diusulkan kepada instansi yang berwenang, supaya dapat dimasukan ke perubahan APBD atau induk 2017.


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024