Manado (Antarasulut) - Wakil wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, membuka naskah soal sekaligus memantau pelaksanaan UN hari terakhir di SMP negeri IX Manado.  

     "Dalam pelaksanaan UN, sejak hari pertama semuanya berjalan dengan lancar dan rata-rata siswa menghadiri pelaksanaan, kalaupun tidak hadir itu karena beralasan sakit," kata Bastiaan, usai memantau UN.

     Dalam pemantauan UN di SMP Negeri X Manado, Bastiaan berkomunikasi dengan pimpinan lembaga pendidikan tersebut, mengenai kondisi sekolah baik fisik maupun para siswanya.

     Dia menerima laporan kalau fisi sekolah agak bermasalah karena lantai maupun dindingnya retak-retak akibat gempa bumi yang terjadi.

     "Saya juga menerima laporan kalau sekolah tersebut memiliki kelas jauh, yakni di kelurahan Pandu, kedepan kita akan berkomunikasi dengan provinsi mengenai hal tersebut, apakah bisa menjadi sekolah mandiri atau tetap kelas jauh," katanya.
 
     Bastiaan berharap kedepan, kondisi sekolah tersebut juga dapat diperbaiki sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan bisa menampung para siswa dari lokasi sekitar sekolah. ***


Pewarta : Joyce Bukarakkmbang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024