Manado, (Antarasulut)  - Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone bersama anggota dewan lainnya Vanda Pinontoan dan Deasy Roring, Selasa, mendatangi kantor Badan Nasional Narkotika Kota (BBNK) Manado untuk menjalani tes narkoba.

"Saya datang langsung ke BNNK untuk melakukan pemeriksaan urine sebagai bentuk dukungan pada pemberantasan dan penolakan penyalahgunaan narkoba," kata Van Bone usai menjalani pemeriksaan.

Dia mengatakan, dengan menjalani pemeriksaan urine di BNNK Manado dalam posisi sebagai ketua DPRD Manado, dia hendak menunjukkan bahwa para legislator bersih dari narkoba.

"Ini juga untuk mengembalikan citra dan nama baik DPRD Manado yang sempat tercemar oleh ulah salah satu oknum dan kami berharap hal tersebut tidak akan terulang kembali," katanya.

Sebab, menurutnya, meski ada satu oknum legislator yang tersangkut kasus narkoba, tetapi bukan berarti kalau yang lainnya juga demikian, sebab itulah dirinya memilih untuk mendatangi kantor BNNK dan melakukan tes urine.

Dia menambahkan selain mendatangi kantor BNNK, selaku pimpinan dia juga mengingatkan seluruh anggota DPRD Manado, serta para PNS mulai dari staf sampai sekretaris DPRD untuk menjalani tes narkoba.

Sedangkan kepala BNNK Manado Eliasar Sopacoaly menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan terutama Ketua DPRD Manado yang sudah menjemput bola dengan datang langsung ke kantornya dan melakukan tes urine.

Hasilnya, kata Sopacoaly, negatif, karena dalam urine mereka tidak ada temuan zat-zat berbahaya yang bisa menjadi indikasi kalau mereka menggunakan barang terlarang tersebut.

"Nanti kami berharap seluruh anggota DPRD Manado bersedia melakukan pemeriksaan urine sehingga bisa menunjukkan kalau mereka bersih dari narkoba," katanya. ***2***







(T.KR-JHB/B/E005/E005) 12-04-2016 19:28:21

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024