Manado, 21/2 (Antara) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan ruang kerja aparatur sipil negara (ASN) bebas dari asap rokok untuk memberikan kenyamanan bekerja untuk yang tidak merokok.

"Ini penting untuk membantu ASN yang tidak merokok yang berada bersama-sama dengan perokok. Kadang ada yang merasa terusik kalau menghirup asap rokok," kata Kanduw di Manado, Minggu.

Bahkan kata dia, paling parah apabila gara-gara merokok di ruangan mengganggu produktivitas pekerjaan para perokok pasif karena merasa terganggu dengan asap rokok.

Karena itu, kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan menginstruksikan sekretaris daerah provinsi membuat ruang khusus bagi ASN perokok.

Wagub menambahkan, pada inspeksi mendadak yang dilaksanakan ke sejumlah ruangan kantor gubernur menemukan sejumlah kerusakan seperti langit-langit, serta toilet yang tidak terawat dan tanpa aliran air.

Dia berharap kepala Biro perlengkapan dan umum sebagai penanggungjawab perawatan fasilitas perkantoram segera menindaklanjuti dengan memperbaiki beberapa kerusakan tersebur.

"Ini penting untuk memberikan kenyamanan bagi pegawai serta pengunjung yang mendatangi kantor guberrnur ini," katanya.

Politisi Partai Demokrasi ini dilantik sebagai wakil gubernur berpasangan dengan Olly Dondokambey oleh Presiden Joko Widodo di istana negara 12 Februari 2016 setelah ditetapkan KPU dan DPRD sebagai calon terpilih pilkada Sulut 9 Desember 2015 lalu.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 21-02-2016 22:43:47

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024