Manado, (Antara) - Telkomsel terus melakukan sosialisasi penggunaan layanan nontunai Tcash di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami terus melakukan sosialisasi tentang penggunaan layanan nontunai yakni Tcash sehingga banyak masyarakat yang akan menggunakannya," kata Branch Manager Telkomsel Manado Royke Sumual di Manado, Selasa.

Dia mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat di Sulut akan semakin banyak yang menggunakan nontunai.

Karena dengan Tcash akan ada begitu banyak transaksi yang bisa dilakukan mulai dari beli pulsa, maupun sampai melakukan pembayaran lainnya.

"Ada begitu banyak toko dan gerai yang menyediakan layanan pembayaran Tcash, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," jelasnya.

Tcash lebih dari solusi teknologi, namun kekuatannya adalah pemberdayaan komunitas setempat dalam sosialisasi, juga turut mengembangkan ekosistem merchant pembayaran uang elektronik guna mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT) dan inklusi keuangan untuk Indonesia yang lebih baik.

Dengan Tcash akan mengurangi transaksi tunai dan membantu inklusi keuangan, sehingga dapat menghemat biaya cetak dan distribusi uang tunai, serta meningkatkan kesejahteraan penerima bantuan.

Dengan kemampuan jaringan distribusi Telkomsel serta pengawasan pemerintah membangun ekosistem yang memberdayakan masyarakat setempat untuk secara bersama melakukan penyaluran program. ***3***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024