Jakarta, (AntaraSulut) - ZALORA Indonesia mengakumulasi transaksi sampai dengan 30 kali lipat selama Harbolnas 2015 dibandingkan dengan hari biasa. Peningkatan order yang terjadi dalam waktu 72 jam dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia memberikan sejumlah kejutan yang melebihi prediksi awal.

“Secara total, kami menjual 30 kali lipat item lebih banyak dibandingkan hari normal seminggu yang lalu, dengan pertama kalinya ZALORA mendapatkan sangat banyak konsumen yang masuk di akhir pekan, tanggal 12 Desember 2015. Tahun 2015 ini adalah tahunnya mobile commerce, selama 3 hari penyelenggaraan Harbolnas, lebih dari 75% konsumen membeli melalui ponsel dibandingkan dengan Harbolnas 2014 yang terdapat 40% order melalui ponsel. Kami memberikan banyak penawaran menarik di tahun ini, kami mencatat bahwa konsumen rata-rata menghabiskan 40% lebih lama browsing melalui aplikasi mobile kami daripada di hari biasa." ujar Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia .

Selama Harbolnas 2015, kami mendapatkan 66% konsumen wanita dan 34% konsumen pria yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Daerah tertinggi masih didominasi oleh Jakarta, diikuti oleh Surabaya, Medan, Makassar dan Bandung. Kategori favorit selama Harbolnas yang paling banyak diminati adalah Tas Fashion, Jam Tangan, Sepatu Heels, Dress dan Kemeja dengan lebih dari 1,000 brand fashion turut ambil bagian dalam selebrasi ini. Brand fashion yang menjadi favorit konsumen wanita tahun ini adalah ZALORA, Something Borrowed, Palomino, Mango dan Les Catino. Kemudian untuk pria, terdapat brand fashion ZALORA, 24:01, Vans, Nike dan Salt n Pepper.
Dalam rangka menghadapi volume yang meningkat tajam ini, ZALORA telah menambahkan staf gudang sebanyak tujuh kali lipat dengan beberapa pergeseran jam kerja selama 72 jam non -stop agar memastikan bahwa order telah diproses untuk meninggalkan warehouse ZALORA menuju lokasi konsumen sesegera mungkin.
"Persiapan matang telah kami lakukan sejak dua bulan sebelum Harbolnas dalam mendapatkan tenaga kerja tambahan untuk menjawab tingginya volume yang masuk. Terdapat lebih dari 40% konsumen yang mengunjungi ZALORA adalah new customers yang pertama kali berbelanja di ZALORA. Kami perlu memastikan bahwa mereka memiliki pengalaman belanja terbaik. 98% dari pesanan yang masuk kami kemas dalam waktu 24 jam sehingga semua paket akan meninggalkan warehouse pada 13 Desember 2015, di hari Minggu malam." Kata Anthony menambahkan.
Banyak Supplier ZALORA yang merupakan unit usaha kecil dan menengah yang berhasil menjual produk lebih banyak dalam tiga hari Harbolnas dibandingkan dari penjualan normal selama satu tahun terakhir. Beberapa diantaranya bahkan membutuhkan bantuan keluarga dan teman untuk membantu mereka mengemas pesanan yang masuk.
“Kondisi ini sangat baik, sehingga kami memutuskan untuk memperpanjang perayaan ini selama 1 hari lagi sampai 13 Desember untuk memberikan konsumen lebih banyak kesempatan dalam mendapatkan brand fashion favoritnya di ZALORA.” kata Anthony memberikan keterangan penutupnya.

TENTANG ZALORA GROUP:
ZALORA Group adalah destinasi online fashion terbesar di Asia Pasifik. Didirikan pada tahun 2012 di Asia, mulai dari Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan Taiwan dan beroperasi sebagai ZALORA serta. di Australia dan Selandia Baru yang beroperasi sebagai THE ICONIC. ZALORA adalah bagian dari Global Fashion Group, fashion online grup terbesar untuk pasar negara berkembang. Situs lokal ZALORA Group menawarkan koleksi merk internasional dan lokal kualitas terbaik untuk seluruh kategori pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita. Menawarkan hingga 100 hari free return, speedy delivery dalam waktu 3 jam di beberapa negara, pengiriman gratis untuk minimal pembelian tertentu, dan beberapa metode pembayaran termasuk cash-on-delivery, ZALORA Group is the online shopping destination with endless fashion possibilities.

TENTANG ZALORA NDONESIA:

www.zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Diantaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024