Manado, 3/12 (Antara Sulut) - Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulawesi Utara merayakan ibadah pranatal serta berbagi kasih bersama anak-anak tunanetra di Panti Asuhan Bartimeus Manado.

Ibadah pranatal tersebut dipiimpin Sekretaris Umum Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Pdt Hendry C M Runtuwene STh, berlangsung di panti asuhan terletak di jalan Tanah Putih Malalayang, Manado, Kamis.

Pdt Hendry Runtewene mengatakan untuk dapat menyiapkan hati dalam menyambut Natal Yesus Kristus.

"Sikap-sikap dalam hati kita yang tidak dikehendaki, yang tidak berkenan kepada Tuhan, harus dipulihkan," kata Runtuwene.

Hendry Runtuwene mengatakan, memberikan apresiasi kepada wartawan yang dalam menyambut perayaan Natal melaksanakan bersama-sama dengan anak panti Bartemeus.

Merasa terharu dengan apa yang dilakukan wartawan yang sehari-harinya meliput di DPRD Sulut untuk merayakan bersam-sama dengan tunanetra di panti ini.

"Tuhan telah memakai para jurnalis untuk bisa merayakan bersama-sama dengan panti asuhan Bartimeus," katanya.

Sekretaris DPRD Sulut B Mononutu mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sukacita dan kebersamaan wartawan untuk membagi sukacita di tempat ini.

Ketua Panitia Raymond Legi mengatakan selain ibadah pra Natal bersama ini, Forum Wartawan DPRD Sulut juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

"Kegiatan tersebut antara lain, bakti sosial kepada penyapu jalan yang ada di Kota Manado, serta bakti sosial ke Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan Manado," kata Raymon wartawan koran Harian Komentar Manado.

Usai perayaan ibadah pra Natal tersebut diserahkan bantuan sembako kepada pimpinan panti asuhan serta bingkisan kepada sekitar 30 anak di panti tersebut.

***4***

(T.J009/B/G004/G004) 03-12-2015 23:29:16

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024