Manado, (Antarasulut) - Mobil dinas (Mobnas) legislator Manado Ade Saerang, rusak tertimpa pohon roboh di ruas jalan Balai Kota, sekitar pukul 16.30 Wita, Selasa(17/11)

"Mobil saya tertimpa pohon trembesi yang roboh, sehingga bagian belakangnya rusak," kata Ketua Komisi D DPRD Manado, Apriano Saerang, di lokasi kejadian.

Saerang mengatakan, mobil dinas yang bernomor polisi DB 1690 A, tersebut sedang parkir di tepi jalan, tepat berada di bawah pohon tersebut.

Sekitar pukul 16.00 Wita, terdengar suara berderak-derak, ternyata pohon roboh, dan menimpa bagian belakang kijang inova yang biasa dipakainya.

Akibat hal tersebut arus lalulintas di jalan seputar lapangan Tikala macet, karena arus lalulintas terpaksa dialihkan ke jalur sebelahnya, sebab jalan belum bIsa dilalui.

Kepala Dinas kebersihan Manado, Julises Oehlers, mengatakan begitu mendapatkan infornasi dari staf DPRD langsung ke lokasi dan memerintahkan anak buahnya melakukan pembersihan.

Menurut Oehlers itu adalah peristiwa alam, sehingga yang bisa dilakukan adalah membersihan sampah batang-batang pohon yang roboh, sehingga jalan dapat dilalui kembali lancar.

Dia mengatakan, prihatin dengan kejadian yang menimpa ketua komisi D DPRD Manado, dan mengatakan akan berkoordinasi dengan badan lingkungan hidup untuk melakukan peremajaan pohon-pohon yang sudah mengganggu atau membahayakan pengguna jalan.***2***

(T.KR-JHB/B/G004/G004) 17-11-2015 17:49:13

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024