Manado, (AntaraSulut) - DPRD Manado memberi apresiasi dan mengaku bangga, kepada pemerintah kota dalam hal ini Wali Kota Manado, Vicky Lumentut yang menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI atas keberhasilan pemerintah daerah tersebut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menkeu Bambang Brodjonegoro, dalam rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah," kata Ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone, di Manado, Jumat.

Van Bone mengatakan, penghargaan pemerintah pusat tersebut, atas prestasi meraih opini WTP pada pemeriksaan terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah kota Manado tahun anggaran 2014.

Dia mengatakan, dengan adanya penghargaan tersebut pemerintah kota bersama DPRD bertekad untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) di tahun-tahun berikutnya.

"Memang hal tersebut tidak mudah, tetapi DPRD akan terus memberikan dukungan sekaligus pengawasan kepada pemerintah untuk menjalankan APBD sehingga bisa mempertahankan opini WTP," katanya.

Van Bone mengatakan, DPRD Manado juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kota, baik wali kota, wakil, sekretaris daerah hingga seluruh jajaran SKPD karena sudah melakukan yang terbaik sehingga bisa mendapatkan opini WTP.

Selain itu, dia mengatakan DPRD akan meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan APBD sehingga tetap "on the track" dan tidak ada penyimpangan yang terjadi.

Bahkan menurutnya, DPRD juga tidak segan-segan memberikan teguran kepada seluruh SKPD jika memang tidak lagi melakukan tugasnya dengan benar, atau melanggar dari bingkainya. ***2***

(T.KR-JHB/B/G004/G004) 02-10-2015 15:36:59

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024