Manado (ANTARA Sulut) - Menjadikan Manado sebagai kota yang bersinar, tidak cukup hanya dengan meningkatkan ekonomi saja, tetapi generasi mudanya harus sehat dan kuat, sejak dari dalam kandungan sampai dia lahir. 

     Menyadari pentingnya hal tersebut, maka pasangan calon wali kota Harley Alfredo Benfica Mangindaan dan wakil wali kota Jemmy Asiku yang diusung partai Gerindra dan Hanura, membuat program khusus bagi ibu hamil dan menyusui di Manado, agar bisa melahirkan, menyusui dan membesarkan generasi muda harapan bangsa. 

     "Khusus untuk ibu-ibu hamil dan menyusui, ada perhatian ekstra yang akan diberikan, mulai dari gizi sampai perlakuan terhadap mereka," kata Harley Mangindaan didampingi Jemmy Asiku. 

     Mangindaan mengatakan, jika mereka berdua nanti dipercayakan untuk memimpin Manado pada periode 2015-2020, maka akan menyediakan anggaran khusus bagi ibu hamil dan menyusui sampai bayinya tiga berusia tiga bulan. 

     Para ibu hamil  menurutnya, akan mendapatkan tambahan perhatian selain dari yang sudah didapatkan pemerintah sekarang seperti vitamin, sebab nanti akan ada anggaran untuk memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui, serta penyediaan susu bagi ibu hamil. 
  
     "Itu semuanya akan dianggarkan, agar para ibu hamil bisa menikmati masa-masa kehamilannya dan menyusui serta membesarkan anaknya, dalam kodratnya sebagai perempuan, tanpa takut kekurangan gizi, karena akan disediakan pemerintah nantinya," katanya. 

      "Mengapa ibu hamil dan menyusi kami pilih? karena merekalah yang akan melahirkan, generasi muda bangsa serta membesarkan dan mendidik mereka untuk maju dan menggapi cita-cita," katanya. 
 
    Baik Mangindaan maupun Asiku mengakui, kalau perhatian bagi ibu hamil dan menyusui harus dilaksanakan sebab itu ada hubungannya dengan masa depan kota maupun bangsa kedepan. ***     
     


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024