Manado, 13/8 (Antara Sulut) - DPRD Sulawesi Utara (Sulut) setuju untuk membahas lanjut terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD tahun anggaran 2015.

Persetujuan itu dilakukan setelah pada rapat paripurna DPRD Sulut, di Manado Kamis, seluruh fraksi pada pemandangan umumnya menyatakan menerima dan menyetujui dibahas sesuai dengan ketentuan.

Keenam fraksi itu masing-masing Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Amanat untuk Keadilan serta Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan.

"Menerima Raperda tentang perubahan APBD 2015 untuk dibahas sesuai dengan mekenisme," kata juru bicara Fraksi Amanat Keadilan Amir Liputo.

Ketua DPRD Sulut Steven Kandou mengatakan, pada prinsipnya semua fraksi menyatakan setuju untuk ditindaklanjuti dan melakukan pembahasan selanjutnya.

Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang mengatakan, memberikan penghargaan yang tinggi kepada DPRD melalui fraksi-fraksi dengan penuh kesungguhan telah menanggapi dan memberikan masukan-masukan terhadap Raperda tentang perubahan APBD Sulut tahun anggaran 2015 .

Apa yang telah disampaikan, telah melalui suatu kajian, pemikiran yang matang dan komprehensip.

"Didalamnya, tercermin sikap kepedulian yang tinggi, perhatian yang cermat, dan tanggung jawab, untuk terus memacu laju gerakan gerak roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan menjadi semakin optimial guna menjawab harapan dan keinginan rakyat," katanya.

Sarundajang mengatakan, diharapkan Raperda tersebut yang akan dibahas dan ditetapkan nanti akan menjadi suatu produk peraturan yang benar- benar berkaulitas serta dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat Sulut sebagai landasan pijak yang akan menghantar kita pada percepatan pembangunan daerah di waktu mendatang.

"Tekad dan komitmen untuk memantapkan eksistensi Sulut, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia, dan sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifc, menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,"katanya.

Hadir pada rapat paripurna itu antara lain forum koordinasi pimpinan daerah serta kepala satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sulut.
@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024