Minahasa Utara, 27/7 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sompie Singal dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli kini harus menjadi lawan dalam pertarungan pilkada setempat.
Keduanya mendaftarkan diri dalam waktu berbeda di KPUD setempat pada Senin bersama pasangannya masing-masing. Kedua mengusung visi dan misi sama, yaitu melanjutkan program pembangunan.
Bupati Minahasa Utara Sompie Singal merupakan bakal calon Bupati berpasangan Peggy Mekel mengatakan, program yang sudah dibina sejak lima tahun lalu akan menjadi tolak ukur saat maju sebagai bakal calon yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk lima tahun kedepan.
"Sudah menjadi tekad kami bersama ibu Peggy Mekel bilamana program yang ada akan dilanjutkan bahkan ditingkatkan menuju Minahasa Utara lebih baik demi pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujar Sompie Singal saat melakukan jumpa pers usai mendaftar sebagai bakal calon Bupati Minahasa Utara berpasangan dengan Peggy Mekel.
Bakal calon Bupati Sompie Singal yang didampingi Peggy Mekel mengatakan, melalui PDI Perjuangan optimistis akan memenangkan pertarungan sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara periode 2015-2020.
Singal dan Mekel yakin seluruh pengurus PDI Perjuangan maupun simpatisan akan berupaya dalam pemenangan bupati dan wakil bupati setempat.
Sedangkan Wakil Bupati Yulisa Baramuli merupakan bakal calon yang diusung oleh koalisi empat partai, yaitu Nasdem, PPP, Hanura dan Demokrat berpasangan dengan Patrice Tamengkel pun mempunyai visi dan misi, yaitu melanjutkan programnya.
"Berpasangan dengan Pak Patrice semakin melengkapi program yang sudah dijalankan sejak lima tahun lalu, bahkan akan mengembangkan pariwisata lewat pembangunan infrastruktur," ujar Yulisa Baramuli.
Yulisa yang didampingi pasangannya pun optimis ketika didukung oleh empat partai ditambah Golkar kubu Agung Laksono akan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati periode 2015-2020 mendatang.
Ketua KPUD Minahasa Utara Fredy Sirap mengatakan, kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara, yaitu Sompie Singal berpasangan dengan Peggy Mekel dan Yulisa Baramuli berpasangan Patrice Tamengkel sudah sesuai ketentuan berlaku dan dapat ikut serta dalam Pilkada mendatang.
Kedua pasangan setelah diperiksa berkasnya sudah dapat mengikuti pilkada mendatang. Namun untuk persyaratan lain seperti halnya pemeriksaan kesehatan, nantinya dilakukan secara serentak bersama bakal calon bupati serta wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota daerah lain dan juga bakal calon gubernur maupun wakil gubernur.
Sirap mengatakan, pendaftaran masih akan dibuka untuk pasangan bakal calon lainnya pada Selasa (28/7) hingga pukul 16.00 Wita.
Dia pun berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan Pilkada demi keutuhan daerah. ***2***

(T.KR-MLK/C/S023/S023) 27-07-2015 23:24:57

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024