Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bersama Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) menyelenggarakan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Manado.

"Kami berharap, darah yang terkumpul dapat membantu pasien yang membutuhkan dan menjadi bagian dari kontribusi kami dalam membantu sesama," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Atmoko Basuki, di Manado, Kamis.

Atmoko mengatakan Kegiatan yang berlangsung di Kantor PLN UP3 Manado diikuti oleh pegawai serta mitra kerja PLN UP3 Manado dan berhasil mengumpulkan sebanyak 23 kantong darah.

Kkegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan sosial PLN dalam menyambut Hari Listrik Nasional yang diperingati setiap 27 Oktober.

“Selain untuk memperingati sejarah penting kelistrikan di Indonesia, kegiatan ini menjadi simbol dari komitmen PLN untuk terus melayani masyarakat, tidak hanya melalui penyediaan energi listrik, tetapi juga melalui berbagai kegiatan kemanusiaan,” ujar Basuki.

Manager PLN UP3 Manado Mulke Gal Tumanken mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan acara ini menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti donor darah ini akan terus didorong dalam berbagai kesempatan.

“Ini adalah bagian dari dedikasi kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta memperkuat semangat kebersamaan di antara para pegawai dan mitra kerja PLN UP3 Manado,” katanya.

Kegiatan donor darah ini berhasil mendapatkan respons positif dari para peserta, yang datang dengan semangat solidaritas untuk berbagi.

Palang Merah Indonesia (PMI) Manado pun mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh PLN dan seluruh peserta acara dalam mendukung kebutuhan stok darah di kota Manado.

Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, PLN UP3 Manado dan Serikat Pekerja DPD Suluttenggo berharap dapat terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024