Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Roycke Harry Langie  melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dinas patroli milik Polresta Manado, Polres Bitung dan Polres Minahasa, di Lapangan Presisi Polda Sulut, di Manado, Rabu. 

Kapolda Roycke Langi mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek dan memeriksa kelengkapan dan kesiapan ranmor patroli yang ada di di Polres terdekat, yang siap digunakan dan beroperasi untuk tugas patroli pengamanan.

"Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan yang saya lakukan ini merupakan bagian dari rangkaian sertijab, dimana ada tiga hal pokok yang harus saya ketahui, yaitu personel, peralatan dan anggaran," katanya.

 Ia menambahkan sebentar lagi akan menghadapi Pilkada serentak, serta beberapa kegiatan seperti pengamanan Natal dan tahun baru. 

"Dan peralatan ini merupakan barang-barang yang betul-betul melekat dalam sistem pengamanan," kata Kapolda.

Kapolda  berharap seluruh personel pemegang kendaraan dinas bisa membangkitkan rasa memiliki bahwa peralatan tersebut sangatlah penting.

"Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan, secara menyeluruh kita siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2024 di Sulawesi Utara (Sulut)," kata Kapolda.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jauhi dari konflik dan jauhi hal-hal yang justru membuat Sulut tercoreng.

"Saya dan seluruh personel punya komitmen untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Sulut yang aman dan semua aktifitas masyarakat dapat berlangsung dengan baik," katanya.

Pada pemeriksaan  itu, Kapolda Roycke Harry Langie didampingi Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan Karo Logistik Kombes Pol Ahmad Surbana 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024