Manado (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara memberikan pembinaan kepada para guru di madrasah guna membangun generasi muda di daerah setempat yang berkualitas.
 
"Dalam upaya meningkatkan kinerja serta kedisiplinan ASN, kami memberikan pembinaan bagi guru dan tenaga kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bitung," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Bitung Yahya W Pasiak di Bitung, Kamis.

Pada kegiatan itu, ia mengajak seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk membangun kedisiplinan yang mantap dengan dimulai dari kesadaran diri sendiri.

Dia menjelaskan setiap ASN perlu memiliki pola pikir yang benar agar dapat menghasilkan tindakan yang benar pula.

Para guru, ia menilai, memiliki peranan krusial dalam membangun generasi masa depan bangsa yang berkualitas serta madrasah yang lebih maju lagi.

Oleh karena itu, dia mengharapkan, seluruh guru dan tenaga kependidikan dapat memberikan pengabdian serta kepedulian yang terbaik, demi terwujud madrasah yang berkualitas.

Ia mengatakan pengembangan MTsN 1 Bitung menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen, terutama di daerah itu.

"Ini bukan hanya tugas satu orang saja, tetapi ini menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga marwah dan lingkungan madrasah," kata Pasiak.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024