Manado (ANTARA) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, D Tino Tandaju, mengatakan Jambore GenRe menjadi ajang pengembangan kreativitas.
 
"Pengembangan kreativitas diharapkan menjadi tujuan dilaksanakannya Jambore Generasi Berencana atau GenRe yang dilaksanakan hingga 11 September 2024," kata Tino di Manado, Selasa.
 
Jambore GenRe, kata Tino, selain mendorong kreativitas juga membentuk komitmen generasi muda membangun dan memajukan bangsa.
 
"Jambore ini menjadi wadah penting bagi remaja Sulawesi Utara untuk menunjukkan bakat, kemampuan, serta ide-ide brilian mereka," ujarnya.
 
Selain itu, juga menjadi wadah mempererat silaturahim antarpeserta dan menciptakan kolaborasi inovatif guna mendukung terbentuknya generasi muda yang bertanggung jawab dan aktif dalam pembangunan bangsa.
 
"Muaranya adalah bagaimana peran generasi muda ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM," katanya.
 
Di sisi yang lain, bagaimana mempersiapkan generasi muda menghadapi lima transisi penting dalam kehidupan remaja, yaitu mempraktikkan hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, memulai karir, hingga menjadi generasi yang berketahanan.
 
"Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam jambore ini di antaranya kompetisi dan pertunjukan kreativitas yang menampilkan bakat-bakat unggul dari para peserta," katanya menambahkan.
 
Generasi Berencana atau GenRe merupakan program mengedukasi serta menginformasikan kepada remaja Indonesia menjadi generasi yang mempunyai perencanaan kehidupan yang matang.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024