Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) TNI AD TA 2024 Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Lapangan Secaba Rindam XIII/Merdeka Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Senin.

“Atas nama Kodam dengan rasa syukur dan bangga, saya ucapkan selamat dan sukses kepada para mantan prajurit siswa Bintara khusus TNI AD TA 2024 sekalian atas keberhasilan penyelesaian Diktukbasus dengan baik dan menjadi seorang Sersan Dua,” katanya.

Pangdam menambahkan bahwa keberhasilan ini tentunya tidak lain karena semangat, kesungguhan, disiplin dan loyalitas selama mengikuti dan menyelesaikan seluruh kurikulum pendidikan.

Pangdam berpesan kepada para mantan prajurit siswa agar memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mempunyai pijakan yang kuat dalam berpikir, bersikap dan bertindak.

“Sadari bahwa budaya belajar dan berlatih adalah dasar dari terbentuknya prajurit TNI yang profesional sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban secara maksimal,” katanya.

Hadir pada saat itu Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, beserta jajarannya, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria Chandra, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Adi Mulyanto, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenti Candra Wijaya beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024