Manado (ANTARA) - Pasangan bakal Calon (Paslon) Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RB) dan Wakil Bupati Vanda Sarundajang (Vasung) mengajak semua anggota PDI Perjuangan agar melaksanakan Pilkada 2024 yang damai di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sesuai amanat pimpinan di PDI Perjuangan pusat, selalu menyampaikan dari struktur partai sampai ke bawah tingkat anak ranting agar melaksanakan pemilihan ini dengan damai,” ujar Robby, usai mendaftar di KPU Minahasa, Kamis.

Dia menyampaikan terima kasih kepada KPU Minahasa yang sudah menyiapkan agenda yang besar ini, yaitu pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Tak lupa juga, Robby mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan KPU termasuk kepada tim pemenangan dan pendukungnya.

"Terima kasih semuanya hingga saat ini kami boleh masuk dalam agenda partai, yaitu pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024," katanya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada tim pemenangan dan pendukungnya serta penyelenggara pemilihan, semoga Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Minahasa ini berjalan dengan baik sampai waktu yang sudah ditetapkan.

Ketua KPU Minahasa Rendi Suawa mengucapkan selamat kepada Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang, karena sudah datang di kantor KPU dengan tujuan membawa dokumen pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

“Untuk dokumen pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang kami nyatakan diterima,” ucap Suawa yang didampingi Personil Komisioner KPU Minahasa yakni Rijali Soeratinojo, Arif Kurniawan, Aprilia Regar, Lidya Malonda dan Sekretaris KPU Minahasa Stella Sompie.

Usai pengumuman, KPU bersama Bawaslu Minahasa dan LO Partai pengusung menandatangani berita acara penerimaan berkas.

Bakal Paslon RB-Vasung hanya diusung oleh partai PDIP.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024