Manado (ANTARA) - Pandam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya berharap Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Merdeka dapat mengoptimalkan potensi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga prajurit.

"Mudah-mudahan dengan adanya kantor baru yang relatif cukup representatif ini, Puskop Kartika Merdeka dapat mengoptimalkan potensi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka bahkan masyarakat di sekitarnya," kata Pangdam saat meresmikan kantor baru Puskop Kartika Merdeka  di Jl. Bethesda No. 78 Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Pangdam menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kantor baru Pusat Koperasi Kartika Merdeka dapat diresmikan.

“Koperasi di lingkungan TNI AD merupakan lembaga fungsional yang memiliki tugas pokok untuk membantu Komando dalam upaya mewujudkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Puskop Kartika dituntut mampu berkreasi dan berinovasi untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

"Saya berharap koperasi dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga keberadaannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota,” katanya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, dilanjutkan pemberian bingkisan ke anak-anak yatim keluarga besar TNI AD.

Hadir pada saat itu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Pjs. Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Ketua Puskop Kartika Merdeka Kolonel Inf Edyson Lambe, beserta pengurus dan para mitra kerja dan rekanan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024