Manado (ANTARA) - Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Frangky Wongkar-Theo Kawatu, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Amurang, Kamis.

Frangky Wongkar yang juga bupati petahana merupakan Ketum DPC PDIP Minsel dan pasangannya Theo Kawatu adalah pensiunan TNI dengan pangkat Brigjen.

Pada pendaftaran tersebut, ratusan pendukung dari sejumlah kecamatan di kabupaten itu membludak. Umumnya dari kader dan simpatisan PDIP itu, turut memberikan dukungan penuh kepada Wongkar-Kawatu guna bertarung di ajang pesta demokrasi lima tahunan di Minsel.
  Frangky Wongkar-Theo Kawatu saat berada di KPU Minsel. ANTARA/HO

"Kami optimistis pasangan Wongkar-Kawatu mampu membawa Minsel ke depan menjadi lebih baik," kata Vicky, salah satu kader PDIP setempat.

Sementara Wongkar usai mendaftarkan diri ke KPU, meminta kepada masyarakat Minsel untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dengan aman dan lancar.

Menurutnya Pilkada 2024 merupakan ajang pesta demokrasi yang harus disukseskan, sehingga Kabupaten Minsel bisa menjadi maju dan berkembang.

Pada pendaftaran tersebut, Wongkar-Kawatu diterima komisioner KPU, diantaranya Tomy Moga, Sriwulan Suot, Fadly Munaiseche, Fauzan Sirambang dan
Hanny Porajow.
  Frangky Wongkar-Theo Kawatu saat berada di KPU Minsel. ANTARA/HO

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024