Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) meningkatkan edukasi keuangan bagi para mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Edukasi keuangan sangat penting untuk para mahasiswa, sehingga bisa mengatur dana sejak masih mengenyam pendidikan," kata Group Head Operasional BSG Linda Moniaga, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan edukasi ini merupakan upaya dan tanggung jawab perbankan dalam hal ini BSG, untuk dapat mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang andal.

Linda mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Unsrat juga OJK, sehingga mampu memberikan edukasi keuangan bagi para mahasiswa baru berjumlah hampir 1.000 orang yang akan memasuki kuliah untuk pertama kalinya di Unsrat.

Hal itu dilakukan masih dalam rangka mendukung Hari Indonesia Menabung yang diperingati pada 20 Agustus 2024 ini, maka diadakan "BSG Goes to Campus" sebagai wujud tanggung jawab sosial BSG bersama dengan OJK untuk meningkatkan awareness para kaum milenial akan pentingnya layanan dan produk jasa keuangan di era digital ini.

Rektor Unsrat Prof Oktovian Berty Alexander Sompie mengapresiasi inisiatif pelaku jasa keuangan yang mau bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Unsrat dalam rangka mewujudkan kegiatan edukasi keuangan secara gratis ini.

Deputi OJK SulutGoMalut Budiman Siahaan menambahkan bahwa edukasi keuangan ini wajib menjadi tanggung jawab bersama demi mewujudkan generasi muda yang melek finansial.

Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan inklusi keuangan berupa pembukaan rekening tabungan Simpeda bagi para mahasiswa yang hadir, serta edukasi keuangan "Cashless Society" yang disampaikan oleh Nicky Laoh (BSG) serta Tips Pengelolaan Keuangan oleh Swadev (OJK).

Hadir pula, antara lain para dekan dan akademisi civitas Unsrat, juga jajaran pejabat BSG lainnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024