Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah mengatakan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memastikan bahwa bendahara umum PDIP Olly Dondokambey dipastikan sebagai calon gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Langkah Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang juga Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, hampir dipastikan akan menjadi calon gubernur Sulut dari PDI-P," kata Ahmad, di Ratahan, Senin.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah, saat berkunjung di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Pak Olly Dondokambey dipastikan akan dimajukan sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara," katanya.

Dia mengatakan saat ini pihak partai mulai mempersiapkan pasangan yang nantinya akan mendampingi Olly Dondokambey sebagai Cagub.

Namun sayangnya, Basarah belum mau memberikan bocoran terkait siapa yang nantinya akan berpeluang mendampingi Olly Dondokambey.

"Kader partai berpeluang akan kita dicalonkan, tapi kami juga tak menutup kemungkinan bagi luar partai untuk bisa dicalonkan sebagai calon wakil gubernur," ucap Basarah.

Sebelumnya ketika disinggung terkait, adanya keinginan mencalonkan Bupati Mitra James Sumendap untuk mendampingi Olly Dondokambey pada Pilgub nanti, Ahmad menegaskan jika DPP masih menugaskan Sumendap menjabat sebagai Bupati.

"DPP masih menugaskan beliau sebagai Bupati Minahasa Tenggara, minimal satu periode kepemimpinannya saat ini selesai," katanya.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024