Manado (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) terjun langsung membantu  pelaksanaan TMMD di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat,
memasuki hari ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Kodam XIII/Merdeka.
 
Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, dalam keterangannya, di Manado. Jumat mengatakan bahwa TMMD kali ini bertepatan dengan pelaksanaan KKT Unsrat ke-139 yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa.

Sehingga para mahasiswa berkesempatan untuk turun langsung membantu anggota Satgas TMMD membangun atau membuat plat duicker.

Dengan adanya kehadiran para mahasiswa Unsrat ini menambah kemanunggalan TNI dengan Rakyat di daerah lokasi TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa.

"Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat menentukan hasil dari pembangunan di lokasi, untuk itu kontribusi mahasiswa sangat membantu dalam pelaksanaan TMMD saat ini." kata Kapendam

Feby Morokuhy selaku koordinator posko mahasiswa mengatakan bahwa kehadiran mereka di Desa Kayuwatu dalam rangka melaksanakan program KKT ke-139 Unsrat.

Ia mengatakan mereka sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi dengan TNI dalam melaksanakan pembangunan di Desa Kayuwatu.

"Kami tentunya sangat senang diberikan kesempatan untuk membantu bapak-bapak TNI karena pembangunan di Desa Kayuwatu merupakan salah satu program utama pada KKT kami." kata Feby
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024