Manado (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri Indo Livestock 2024 Expo & Forum yang digelar di Jakarta Convention Center, tanggal 17-19 Juli 2024.

Hajatan ini adalah pameran peternakan terbesar berskala internasional yang sudah digelar ke-17 kalinya. 

Pameran ini dapat memberikan informasi terkait industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan dan perikanan di Indonesia. 
  ANTARA/HO-DKIPS   ANTARA/HO-DKIPS
Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian, Tri Melasari dalam situs resmi Kementerian Pertanian, menyampaikan selamat datang kepada semua delegasi, peserta dan pengunjung Indo Livestock dari dalam dan luar negeri. 

Ini menjadi kesempatan yang baik bagi pertumbuhan industri peternakan berkelanjutan dan menjadi sarana yang tepat bagi para professional maupun pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan melihat perkembangan teknologi terkini.
  ANTARA/HO-DKIPS ANTARA/HO-DKIPS

Ia juga menegaskan bahwa business matching dan pertemuan-pertemuan bisnis yang diadakan selama pameran membuka peluang bagi para peserta untuk menjalin kemitraan baru, baik di dalam negeri maupun luar negeri, menjadi sarana bagi para pelaku usaha lokal untuk menjajaki pasar internasional, serta meningkatkan daya saing produk Indonesia di kancah global.

“Pertukaran best practices dan teknologi canggih dari negara lain dapat diadaptasi dan diimplementasikan di Indonesia, sehingga meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk lokal“ pungkasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi pelaksanaan Indo Livestock 2024 Expo & Forum. 

"Pameran ini sangat baik, sebagai upaya untuk mendorong industri peternakan di Indonesia semakin maju," ujar Gubernur. 

Gubernur Olly sangat antusiasi terlihat antusias manakala memperhatikan berbagai produk yang dipamerkan selama tiga hari tersebut. ANTARA/HO-DKIPS   ANTARA/HO-DKIPS
ANTARA/HO-DKIPS

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024