Manado (ANTARA) - Hari pertama coklit Pantarlih dari Kecamatan Tikala, melakukan Coklit kepada ketua MUI, KH. Abdul Wahab Abdul Gafur,  diawasi Bawaslu Kota dan jajarannya, Senin sore. 

"Kami melakukan  coklit di kediaman pribadi, KH Abdul Wahab Abdul Gafur  untuk mencocokkan data pemilih," kata Ketua KPU Manado, Ferly Kaparang, di Manado, Senin. 

Kaparang mengatakan, dalam Coklit tersebut, data ketua MUI  sesuai dan cocok, istri dan satu anaknya,  Setelah itu Pantarlih menyerahkan bukti sudah coklit. 

Ketua MUI Sulut,  Abdul Wahab Abdul Gafur, mengatakan bersyukur sudah menyaksikan Pantarlih melakukan Coklit Kepada keluarganya, dalam rangka Pilkada 2024. 
 
"Karena itu kami mengajak seluruh warga Manado, untuk menyukseskan Pilkada ini. Jangan ada yang tidak terdaftar," katanya. 

Abdul Wahab Abdul Gafur juga mengingatkan, jika ada yang belum terdaftar, harus segera  menemui lurah di wilayah masing-masing, melaporkan hal itu sehingga bisa segera dilakukan langkah untuk memastikan agar terdaftar sebagai pemilih. 

Sebab menurutnya, kesuksesan Pilkada, tergantung pada tingkat partisipasi masyarakat. Minimal harus mendapat dukungan dari 80 persen masyarakat pemilih di Manado dan Sulawesi Utara umumnya. 

Dia berharap seluruh  tahapan Coklit berjalan lancar, sehingga semua pemilih bisa terdaftar untuk suksesnya pesta demokrasi di Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024