Manado (ANTARA) - Petugas pemuthakhiran data pemilih (Pantarlih) Wenang Selatan (Wensel), langsung "action" melakukan pencocokan dan penelitian data pemilu, di kediaman Uskup Manado, di Keuskupan Manado, bersama PPK Wenang dan komisioner KPU Manado, Senin.

"Pantarlih Wenang Selatan memutakhirkan data Uskup Manado, Mgr. Benedictus Esthephanus Rolly Untu, MSC, yang berlokasi di Kelurahan Wenang Selatan," kata Ketua KPU Manado, Ferley Bonifacius Kaparang, didampingi Komisioner KPU, Hasrul Anom, Ismail Harun, Ramly Pateda dan Patricia Kuhu, usai Coklit di Keukupan Manado. 

Kaparang mengatakan, jumlah pemilih yang dicoklit di Keuskupan Manado ada 16 orang, yang akan memilih di wilayah tersebut, pada pemilihan kepada daerah, baik wali kota dan wakil serta gubernur dan wakil pada November 2024 nanti. Coklit di Keuskupan Manado. (Antara/Joice) (1)
Menurut Kaparang, Yang Mulia Uskup, menerima langsung Pantarlih itu, dan memberikan semua data yang diperlukan, termasuk KTP-el yang menjadi alat untuk mencocokan data. 

Uskup Mgr. Rolly Untu, MSC, kepada media mengatakan, dia menerima tanda bukti Coklit pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota Manado 2024, di rumah uskup, di keuskupan Manado. 

"Saya Mgr. Benedictus Esthephanus Rolly Untu, MSC, Uskup Manado, mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari tim ini banyak orang, sebagai tanda kepedulian kita bersama, dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil Manado 2024," katanya.  Coklit di Keuskupan Manado. (Antara/Joice) (1)
Uskup juga mengajak semua komponen Sulut dan Manado, ambil bagian untuk peristiwa ini besar ini, dan mengucapkan berkat bagi semua masyarakat. 

Usia coklit, petugas memberikan bukti coklit pada Uskup dan ditempelkan di kaca bagian depan keuskupan sebagai bukti, bahwa seluruh penghuni keuskupan sudah dicoklit.  

Coklit tersebut diawasi langsung Bawaslu Manado, yang dipimpin ketua Brilliant Maengko, beserta pimpinan Bawaslu Abdul Gafur Subaer, Panwascam dan Panwas kelurahan Wenang Selatan.   
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024