Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama dan tradisi satuan Pamen Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Sabtu (15/6).

Kedua jabatan itu masing-masing 
Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Hendriawan Senjaya menggantikan Kolonel Kav Muhammad Syarifudin sedangkan 
Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Cke Abdulrahim Senowibowo menggantikan Kolonel Cke Andris Marlon Tuwaidan.

Pangdam  Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan bahwa sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, TNI AD secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel serta pembinaan satuan. 

“Sertijab  kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi,” katanya.

Ia menambahkan terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, yakni untuk memelihara dan meningkatkan ritme serta kualitas kinerja demi keefektifan pelaksanaan tugas.

Pangdam menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pamen yang akan meninggalkan Kodam XIII/Merdeka atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas selama bertugas di lingkungan Kodam.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.," katanya. 

Pada.kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan sebagai Wadanrindam yang baru dan kepada Letkol Arm Asep Ridwan sebagai Dandim 1304/Gorontalo.   

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto,  Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, para pejabat utama  Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, LO AL dan AU, serta  Ketua Persit KCK XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya beserta pengurus Persit.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024