Manado (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara melakukan pengecekan pengamanan serta memantau situasi arus mudik lebaran di tiga titik di Kota Manado, Sabtu.

Ketiga tempat yang ditinjau tersebut masing-masing Pelabuhan Manado, Terminal Malalayang dan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Forkopimda yang turun langsung tersebut yakni Wagub Sulut Steven Kandou, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

Kapolda Yudhiawan mengatakan  kunjungan ke tiga lokasi tersebut untuk memastikan pelaksanaan tugas aparat gabungan, baik TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita pastikan Operasi Ketupat Samrat  2024, pengamanan perayaan Idul Fitri dapat berjalan lancar dan pemudik dapat kembali ke daerahnya masing-masing dengan aman dan nyaman," kata Kapolda.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, lanjut Kapolda, Polda Sulut dan jajaran mengerahkan sebanyak 844 personel Polri.

"Anggota Polri kita siapkan untuk melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri dan bergabung dengan instansi terkait lainnya. Khusus anggota Polri yang diturunkan sebanyak 844 personel," kata Kapolda.

Dalam pengecekan tersebut, Forkopimda Sulut juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada personel pengamanan yang sedang melaksanakan tugas.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024