Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana tunak sebesar Rp1 triliun guna menghadapi lonjakan permintaan selama Libur Lebaran 1445 Hijriah.

"BSG menyiapkan dana senilai Rp1 triliun untuk memastikan kelancaran transaksi nasabah," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan BSG siap dalam menghadapi lonjakan transaksi keuangan selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami siapkan pelayanan yang optimal kepada nasabah menjelang periode libur Lebaran,” ujar Revino Pepah.

Revino mengatakan meskipun para nasabah perbankan kini sudah lebih sering bertransaksi secara non tunai, namun kami tetap menyiapkan likuiditas senilai Rp1 triliun untuk antisipasi kebutuhan tunai nasabah.

BSG juga mengimbau nasabah untuk memanfaatkan layanan ATM serta mobile banking seperti BSGtouch, BSGqris, dan BSGdirect untuk bertransaksi selama libur Lebaran.

Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dimanapun dan kapanpun.

Dirut mengatakan ada beberapa layanan BSG yang dapat diakses nasabah selama libur Lebaran yakni BSGtouch merupakan layanan mobile banking yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan pembukaan rekening.

Kemudian, katanya, BSGqris yakni layanan pembayaran menggunakan kode QR yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan BSG.

BSGdirect yakni layanan internet banking corporate/Non Perorangan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pengelolaan kas perusahaan secara online dan real-time dimana saja dan kapan saja

Selama libur Lebaran tahun 2024 ini, BSG akan membuka layanan terbatas pada tanggal 6 April 2024 yakni Weekend Banking di Mantos 3 masih beroperasional dengan layanan terbatas.

Pada tanggal 8-15 April 2024, bank tutup, dan nanti tanggal 16 April 2024 layanan bank buka jam layanan normal.

BSG juga menyediakan layanan Call Center 24 jam di nomor 1500659 dan email: customercare@banksulutgo.co.id untuk membantu nasabah yang membutuhkan informasi atau bantuan selama libur Lebaran.

BSG memiliki 1 kantor pusat, 1 kantor wilayah, 26 kantor cabang, 25 Kantor Cabang Pembantu, dan 62 Kantor Cabang Pembantu Layanan Kas dan 288 ATM yang tersebar di seluruh Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Jakarta, Surabaya, Malang.

BSG berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang berkualitas kepada masyarakat di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Jakarta, Surabaya, Malang.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024