Manado (ANTARA) - PT Pegadaian Kanwil V Manado bersama Baznas Sulawesi Utara lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian Peduli menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil V Manado Pratikno mengatakan Pegadaian rutin menyerahkan CSR sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Kali ini terasa istimewa karena dilaksanakan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah dan pahala," katanya di Manado, Rabu.

Pratikno mengatakan bahwa PT Pegadaian ingin terus memberi nilai manfaat kepada masyarakat. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan tepat guna," katanya.

Bantuan sebanyak 1.000 paket itu diserahkan dari PT Pegadaian Kanwil V Manado kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan selanjutnya disalurkan kepada para mustahik melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengapresiasi Pegadaian yang konsisten memberi bantuan sosial kepada kaum duafa di Sulawesi Utara.

"Hal ini sangat membantu pemerintah dalam upaya penurunan kemiskinan di Sulut dan berharap bantuan itu agar tepat sasaran," kata Steven.

Wakil Ketua Baznas Sulut H Anwar Sandiah berterima kasih kepada Pegadaian dan Pemprov Sulut atas komitmen untuk kaum duafa.

Dia berharap ke depan Pemerintah Sulut akan semakin maju, sama hal juga dengan Pegadaian dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024