Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, mengunjungi Markas Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka silaturahim mempererat sinergisitas TNI-Polri, di Manado, Senin.

Kedatangan Pangdam didampingi sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka disambut langsung Kapolda Sulut Irjen Pol. Yudhiawan beserta jajaran.

Pangdam Candra Wijaya menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini selain silaturahmi juga membahas tentang keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Sulut.

Maksud kunjungan ini adalah selain untuk silaturahim, mempererat sinergisitas TNI -Polri dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut, juga berbincang tentang kondisi keamanan dan ketertiban Sulut dalam rangka Hari Paskah 2024 dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Prioritas kami selaku aparat keamanan TNI-Polri adalah menjaga dan meyakinkan masyarakat Sulut dalam perayaan hari Paskah 2024 dan Idul Fitri 1445 Hijriah dapat terlaksana secara damai, aman dan lancar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Yudhiawan juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan atas kunjungannya.

Kapolda berharap bahwa TNI-Polri khususnya yang ada di Sulut selalu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di dalam sendi kehidupan masyarakat dalam melaksanakan setiap aktivitas terutama yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024