Manado (ANTARA) -  Pemerintah Kota Tomohon terus memberikan perhatian khusus bagi lansia dengan menyalurkan insentif kepada warga lanjut usia (lansia) melalui Dinas Sosial.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Pemkot Tomohon Vanny Supit, ada 1.623 lansia menerima bantuan sosial sesuai data yang ada.

“Dana yang disiapkan untuk Bansos Lansia sebanyak Rp9,8 miliar untuk tahun 2024. Dan setiap lansia mendapatkan Rp500.000 setiap bulan, “ kata Vanny Supit.

Dinas Sosial melakukan pendataan setiap lansia di 44 kelurahan yang sudah berumur di atas 65 tahun, untuk dibuatkan Surat Keputusan penerima bantuan.

“Lansia yang menerima bantuan akan diperbaharui di setiap bulan guna pemerataan penerima,’ kata Sekretaris Dinas, Senin.

Penyerahan insentif lansia diberikan dua bulan sekali sesuai nama penerima di 44 kelurahan. Saat menerima setiap lansia harus menunjukkan KTP.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk selalu berusaha untuk menyerahkan bantuan insentif kepada penerima sebagai bentuk pelayanan dan perhatian kepada lansia di 44 kelurahan Kota Tomohon.





 

Pewarta : Karlie Hannie
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024