Manado (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Devy Ramot membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh personel di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu.

Pembagian bingkisan ini sebagai wujud ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan penyertaan-Nya kepada personel Lanud Sam Ratulangi dalam menjalankan tugas sekaligus bentuk kepedulian dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri.

Secara simbolis, bingkisan diberikan kepada perwakilan personel Lanud Sam Ratulangi, anggota PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi, kader Posyandu Manguni Lanud Sam Ratulangi, dan honorer RSAU dr. Charles P.J. Suoth.

“Jangan dilihat dari kuantitasnya, tetapi kualitas atau makna yang terkandung dari acara ini untuk mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan, dan kebersamaan keluarga besar Lanud Sam Ratulangi,” katanya.

Kurang lebih selama dua minggu lagi menjalankan ibadah puasa, Danlanud Sam Ratulangi berpesan bagi personel yang menjalankannya agar tetap menjaga kesehatan, tetap khusuk beribadah karena sebentar lagi menyambut hari kemenangan. 

Sedangkan bagi personel yang tidak menjalankan ibadah puasa, agar menghormati rekannya yang berpuasa.

Selain itu kedepannya akan ada hari libur, baik libur Hari Raya Paskah maupun libur Hari Raya Idul Fitri, ditekankan untuk menjaga diri, berhati-hati selama perjalanan mudik, utamakan keselamatan dimanapun personel Lanud Sam Ratulangi berada.

“Secara khusus libur Idul Fitri cukup panjang, sehingga persiapkan segala sesuatu secara matang, terutama keamanan rumah yang akan ditinggal mudik,” katanya.

 Tidak hanya itu, ditekankan juga agar melengkapi diri dengan surat izin dari kesatuan dan identitas diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024