Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado melaksanakan "Bazar Sembako" dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udarake-78 di Manado, Selasa.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga mengatakan hari ini, Senin, melaksanakan bazar sembako murah untuk warga sekitar dalam rangka rangkaian HUT TNI AU.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh pangkalan TNI AU di Indonesia, termasuk di Lanud Sam Ratulangi," katanya didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi Devy Ramot.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekitar, dan bertepatan masyarakat dalam menyambut Paskah serta Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan kegiatan ini Lanud Sam Ratulangi, turut andil membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah dibandingkan di pasar," katanya.

Yeni Wuizan, 71 tahun, salah seorang warga sekitar mengatakan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Lanud Sam Ratulangi tersebut.

"Kegiatan bazar ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan. Kalau beli di tempat lain harganya mahal, tetapi di Bazar Sembako, harga yang dijual lebih murah, terima kasih Lanud Sam Ratulangi," katanya.

Pada kegiatan tersebut, Lanud Sam Ratulangi menyiapkan sekitar 800 paket sembako dan setiap paket terdiri dari beras lima kg, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng dengan harga Rp90.000 per paket, serta 200 baki telur ayam yang dijual dengan harga Rp60.000 per baki.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024