Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (pemkot) meningkatkan penanggulangan angka kemiskinan di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2024 ini.

"Perkembangan kemiskinan di Kota Bitung selang lima tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang fluktuatif, namun masih bertahan di kisaran angka enam persen," kata Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, di Bitung, Selasa.

Dia mengatakan agar penduduk dalam kategori rentan miskin bisa menjadi di bawah garis kemiskinan.

Upaya itu dengan menetapkan kebijakan penanggulangan kemiskinan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat miskin.

Maka, kata dia, perlu dilakukan langkah-langkah dan upaya untuk pencapaian target.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bitung, Wakil Wali Kota mengharapkan kiranya dapat disepakati hal -hal yang perlu dilaksanakan dalam upaya Penanggulangan Kemiskinan serta peran aktif semua peserta dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil rapat Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan terkait penyusunan program kegiatan Penanggulangan kemiskinan daerah Kota Bitung tahun 2025.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dr Haidy Malingkas, Sekretaris Bappeda Kota Bitung Teddy Minggu, dan Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Bitung.*

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024